Monday, April 29, 2013

City hunter ala Indonesia

empat hari, saya berhasil melahap buku Tere Liye yang sequel Negeri Para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk* Itu kalau dihitung bersihnya :D kalau totalnya siy dua minggu saya berteman dengan buku itu, dengan selingan tugas kuliah, makan, minum dsb.
Novel ini T.O.P be ge te!!!!
Saya membaca novel itu seperti menonton film. Bang Tere mendeskripsikannya detail sekali sampai2 saya mampu memvisualisasikannya,.
Benar2 itu negeri yang diceritakan seperti Indonesia banget. Waaah, kalau benar kondisinya seperti pada cerita, Indonesia ini penuh dengan ketidaklurusan ya...
Teringat film city hunter saya, mirip sekali dengan karakter tokoh utama dalam buku Tere Liye. City hunter itu film korea dengan tokoh utama Lee Min Ho yang sangat kereen (tidak bisa dipungkiri, Hhe*)... Ia berjuang untuk mengungkap sebuah kebenaran, berperang melawan kejahatan para pejabat elite pemerintah bahkan sampai Presiden pun ikut terlibat (ini film buuuaaaaguuus, film action).
Kalau novel Negeri Para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk menceritakan tentang seorang pemuda bernama Thomas yaitu konsultan keuangan dan politik yang berusaha mengungkap kejahatan mafia hukum dan para oknum pejabat pemerintah yang berbuat curang seperti korupsi, suap dsb. Seruuu dah pokoknya. ,, ini kalau dibuat film, pasti bagus.. seperti city hunter ala Indonesia. 
Bedanya kalau di cerita city hunter ada sisi romantismenya, kalau di novel Negeri Para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk sama sekali gk ada romantisme. Justru full dengan intrik ekonomi dan politik. Waaah, ini anak BEM dan DPM pasti sukaaa..
Hey kalian yang mengaku pemuda, RUGI kalau gk baca buku ini..
recommended bangeet ngeet ngeet =)
Pasti kalian akan menemukan cara pandang yang baru dan hal2 baru yang tidak diungkap di novel mana pun. Kalian akan mengetahui sebuah sistem yang bekerja di balik layar, tertata rapi dan indah dibungkus oleh pola yang cantik sekali. Yakin deeeh..
Menurut radar saya, baik dari film city hunter maupun novel Tere Liye itu, keduanya memiliki kesamaan yaitu kebaikan pasti akan mengalahkan kejahatan. Dimanapun tempatnya, siapapun orangnya, dan bagaimanapun ceritanya, kebatilan pasti akan terkalahkan.
Satu hal lagi yang perlu digarisbawahi ialah kePEDULIan. Peduli antar sesama keluarga, saudara, teman bahkan tetangga, karena itulah senjata kebaikan. Kita tidak akan pernah tahu siapa yang ada di samping kita dan apa yang terjadi pada kita 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 5 tahun atau 20 tahun ke depan. Sehingga siapapun yang ditakdirkan bertemu/duduk/berdiri di samping kita pada detik ini juga, maka dialah saudara kita. Dan kita wajib memperlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Bisa jadi kebaikan/kepedulian kita pada mereka saat ini akan berbuah manis di masa depan pada saat yang tidak terduga/benar2 kita butuhkan.
* thanx u/saudari-ku tercinta dari hamazah yg udah baik hati meminjamkan bukunya =)
I like ur style...

Wednesday, April 24, 2013

Inspirasi

"Aku percaya pada musik seperti anak kecil yang percaya pada dongeng, musik ada dimana-mana yang perlu kita lakukan hanya mendengar dan percaya “ –August Rush-
Seperti itulah inspirasi itu, layaknya sebuah musik. Kata bang yusuf, inspirasi itu ada dimana-mana, yang perlu kita lakukan adalah mencari dan menyerapnya. Kunci sukses hidup pun sebenarnya sederhana, menginspirasi dan di inspirasi. Setiap orang mempunyai sudut pandang berbeda dalam melihat suatu hal. karena itu sumber inspirasi setiap orang pun berbeda-beda....
Seminggu-an ini saya mengalami perubahan siklus tidur. Jam tidur saya malah malam2, hehhee.. jadi mundur bangunnya. Hemm.. segera berbenah. Kebetulan malam ini saya mulai membaca lagi buku Inspiratia Flava karya RYA. Tepat setahun yang lalu bulan April saya rela melewati lembah, sungai dan gunung (alah lebay lagi) untuk menuju ke ITS. Pada waktu itu saya bersama mbk Ani nekat ke ITS karena saking ingin ketemunya dengan bang Yusuf. Kemudian saya beli deh itu buku. Buku penuh inspirasi, cita rasa kampus madani. Saya mengadopsi cara-cara berorganisasi Bang Yusuf  pun juga dari buku itu. Ada yang berminat pinjam???
Di buku itu diceritakan semua tentang seluk beluk aktivis kampus. Managemen organisasi dikupas tuntas mulai dari kaderisasi yang baik, publikasi yang tepat, and all about pemimpin. saya mendapatkan banyak inspirasi dari buku itu. meningkatkan semangat saya kembali. ngomong2 soal semangat, semangat hidup itu memang tak jarang naik turun. Saya juga demikian. Minggu-minggu ini sungguh sesuatu.. warna warni kampus biru menghiasi hari-hariku. Meskipun jadwal terbang tinggi (alaaah) dan agenda konferensi padat (opo maneh hami kii),, tetep dihadapi dengan penuh senyuman dan semangat 45. Saya yakin di luar sana masih banyak orang yang mengemban amanah jauh lebih besar dan lebih berat daripada saya. Contoh : Pak Presiden RI ^^
Jadiii, buat apa mengeluh tanpa arah?? Toh juga tak kan menyelesaikan masalah.
BANGKIT dan BERGERAK...all is well,,,
Semoga kita termasuk orang2 yang senantiasa sabar dan syukur dalam menghadapi ujian maupun kebahagiaan.
Satu hal yang perlu dicatat dan digarisbawahi bahwa semangat lahiriah itu sering berhubungan erat dengan semangat ruhiyah (ini pelajaran saya) from inside to outside.. 
Refresh sejenak sobat. Hati juga butuh asupan nutrisi,, dia butuh lantunan kalimat Ilahi sebagai antioksidan alami untuk melindungi diri dari proses oksidasi. Dia butuh menikmati sensasi di malam hari untuk sujud bersimpuh dan mendekatkan diri pada Sang Pemilik Hati.
teringat nasehat Bang Jaya UI :
“seperti tikus yang tidak mau bersinggah di tempat yang rapih dan bersih, maksiat juga takkan lama-lama menempel di hati yang kaya ibadah. Kalaupun saat ini masih sesekali lalai, tambal dan jejalkan dengan ibadah, sampai kelalaian itu muak karena kita persempit ruang geraknya. Jejalkan terus dengan ibadah, biarpun masih tambal sulam, sampai kelalaian itu tergerus dan meninggalkan hari-hari kita... Allah mohon bantuan-Mu...”
NB : Hami juga masih belajar. Saling mengingatkan nggeh ^^

Sunday, April 21, 2013

Seberapa dekat?


A : seberapa dekat dengan keluarga ARS????
B : eemmm... (bingung).. indikatornya apa dulu??
A : sedekat hingga sekat tak terlihat, sedekat hingga tahu kapan air mata mereka jatuh menetes?
Senyum manis terukir pada bibir ini.
1,2,3,,,,,10 detik kemudian...
T.T hikz....
Saya tertunduk, entah kenapa justru tiba2 ada sesuatu yang membasahi pipi ini. Sudah cukup. Cukup di masa lalu saja....
Teringat pesan dari kakak kelas SMA :
“Kejenuhan dan kepenatan adalah awal luluhnya air mata. Linangkanlah hanya karena ALLAH SWT. Karena itu merupakan bukti ketidakberdayaan seorang manusia, lemah.. belajarlah karena ibadah”

Friday, April 19, 2013

Si Kuda Biru


Sudah 4 hari Malang dihiasi mendung, langit hitam selalu bergelayut di bumi Brawijaya. Bahkan tiap sore turun hujan. Semoga dengan turunnya hujan, turun pula rahmat ALLAH SWT. Termasuk pada hari ini, jumat penuh rahmat =)
Hemmm,,malam ini sekitar pukul 19.00 WIB, ditemani beberapa potong roti bakar rasa keju (jajanan favoritku) aku dan temanku duduk di dekat gerbang FK. Melihat orang yang lalu lalang. Namun bukan untuk tujuan itu kami berada di sana,, bukan pula untuk menikmati romantisme malam yang indah nan penuh kerlap kerlip lampu kota. Tapiiii.. menunggu motorku si Kuda Biru sedang direparasi =(
=====
Hhe* 1 jam sebelumnya, saya sudah berniat pulang k kos. Turun dari lantai 3 gedung D dengan santai dan ceria. Seperti biasa saya langsung menuju tempat parkir. Eeh, saat mencoba men-starter motor, kok gk bisa2. Bolak-balik dihidupkan kagak bisa, udah di hidupkan manual juga gk bisa. Sampek semua orang berkerumun lho karena penasran apa yang terjadi. Mulai dari tukang parkir, adik tingkt, kakak tingkat, tukang sapu, pak dosen, tukang jamu, hingga pak rektor yang lewat pun ikut bantuin. Hehhee.. gk segitunya juga kok.
Padahal baru beberapa hari kemarin di service, 2x bahkan untuk bulan ini. Bensin pun masih full. Apa si Kuda Biru ini kedinginan kali ya sampai2 dia itu gk mau distarter,, istilah mekaniknya mogok. Saya prediksikan bahwa penyebabnya ini pasti busi-nya basah sehingga tidak bisa hidup mesinnya.
Mau tidak mau, solusinya membawa si Kuda Biru ke bapak service motor. Di kampus mana ada. Di luar kampus baru ada. Gimana caranya?? Dorong. Hemmm,,pinter. Awalnya ya ragu.. yak apa kalau orang lain yang dorong?? Ehhehe.. gk mungkin ya. Kondisi malam2. OK,OK.. dengan hati lapang insyaALLAH, saya dorong tuh motor dari lapangan poltek hingga ke gerbang FK. Iya bener olahraga malam. Ini saya ngajak satu teman, dia gak mau bantu dorong coba.. eh malah ketawa terus sepanjang perjalanan. Setelah melewati lembah, bukit dan gunung, (wehehehe, lebay) akhirnya saya sampai tuh di bpak service.
======
Setelah ditelusuri ternyata cop businya itu agak longgar dan terkena air hujan (kata bapak yang service) sehingga gk bisa dialiri listrik dan mesin pun sulit hidup. Alhamdulillah si Kuda Biru sudah sembuh kembali ^^ pulang dengan hati senang.
Menurut radar saya, dalam kondisi demikian kita harus tetap tenang. Pikiran dingin akan membantu kita untuk lebih mudah menyeleseikamn permasalahan. Saya sama sekali gk ada kepikiran untuk marah, kesel atau seperti apa. Justru saya menikmatinya,, hadapi dengan senyuman dan sepotong roti bakar rasa keju.. hemmm, nikmat, insyaALLAH penuh rahmat.
Thanx u/ mas`ul hamazah yang sudah menemani-ku..wkwkkw :D maaf sudah merepotkan.
-Hidup ini memang penuh kejutan-

Saturday, April 13, 2013

Terus Bergerak dan Beramal


Kurang lebih enam minggu menuju hari H..

Bagaimana kabar jiwa dan raga?? Masihkah ia tetap semangat membara???
Sobat, sadar atau tidak, selama ini kita sedang belajar untuk melayani dan memberi. Melayani dengan hati untuk saling mengutuhkan hak dan kewajiban saudara/saudari. Memberi apa saja semua yang kita punya untuk saling melengkapi.

Kinerja dari hati akan sampai juga ke hati. 
Saran dan kritik itu justru bumbu yang menarik untuk membuat hasil kinerja kita lebih baik. Cara mujarab menghadapinya ialah dengan senyum manis dan meningkatkan etos kerja kita..  Saling koreksi dan menyemangati karena kita sudah terjalin dalam satu ikatan tak bersimpul. Yaaa... “keluarga kecil SGM4”
Masih ada banyak aral melintang di depan yang mungkin belum pernah kita kenal.
Satu hal yang perlu diingat bahwa kita bekerja dengan sosok yang bernama “manusia”.  Bukan hal mudah memang, karena mereka bukan robot yang bisa kita setting semau kita untuk terus mengikuti apa yang kita inginkan. Mereka bukan boneka yang bisa kita suruh sekehendak kita. Karena mereka punya RASA..
Jenuh.. itu WAJAR. Manusiawi. Karena mereka punya hati dan perasaan. Yang tak bisa diukur oleh kasat  mata. Dan HATI itu memiliki pintu,, ibarat kita ingin masuk rumah, maka ketuklah pintu itu untuk minta ijin pada sang pemilik. Siapakah sang pemilik HATI??
ALLAH Azza wa Jalla Sang Pemilik HATI yang hakiki.
Maka minta ijinlah pada-NYA, sebut nama saudara-saudari kita dalam setiap lantunan doa-doa. Berdoa dengan cara yang baik ke Zat Yang Mahabaik dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Mari saling menepuk bahu masing2...
KITA pasti KUAT dan MENGUATKAN baik itu sekarang, esok ataupun nanti.
Terus bergerak, biar berat beban di lengan,
Terus beramal, dengan segala kekurangan,
#semangat untuk para pejuang SGM4!!!

Tuesday, April 9, 2013

Direct Selling #part1

-Jingle AC-Tomatto Jelly Drink-
Di saat kita bersama
Di saat haus dan lapar datang tuk melanda
Satu solusinya...
AC-Tomatto Jelly Drink nikmat segar rasanya
Natural, Multinutrient, Fungsional, Rendah IG-nya
Mari buktikan khasiatnya...
Dengan rasakan kenikmatannya... (diadaptasi dari Sheila on 7)

Ayook ayook siapa mau coba AC-Tomatto Jelly Drink??? ^^

Hemm..sobat masih ingat dengan cerita saya ttg matkul praktikum KWU kan??
kalau ada yang belum baca silahkan baca di sini
Nah, ini merupakan kelanjutan dari tahap yang kemarin.
Yeah, this is first time for us to sell our product.

Tadi kita langsung terjun jualan ke masyarakat kampus =)
Sebagai awalan kami memang belum memproduksi dalam jumlah banyak.  But so far so good.
Alhamdulillah terjual semua. Semoga yang beli tambah sehat ya..aamiiiin.
insyaALLAH produk kami alami tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.
Terima kasih untuk para konsumen pertama kami, semoga tidak kapok nggeh =)

Gambar 1. Tim Jelly Drink
Gambar 2. Bersama mahasiswa FTP @depan FTP
Gambar 3. Bersama mahasiswa FTP @Depan FTP
Gambar 4. bersama mahasiswa FTP @Depan rektorat
 Orang2 rektorat juga mau beli lhoooh..

Gambar 5. Bersama Pak Sukro

Gambar 6. Bersama Pak Penjaga Lt.3 Rektorat

Gambar 7. Bersama Pak Min Lt.3 rektorat
Gambar 8. Bersama ibu2 rektorat Lt.1
Gimana?? Anda tertarik untuk mencoba??

to be continued...

My name

tanggal 30 Juni 1992 di suatu kota kecil yang bernama Kebumen lahirlah seorang bayi mungil.
Bayi itu merupakan karunia ALLAH SWT yang diberikan pada pasangan Budiono dan Suhuni.

#Hamidatun namanya =)

Nama yang diberikan oleh pak-liknya. Kata pak lik, #Hamidatun berasal dari bahasa Arab..dalam ilmu nahwu diambil dari masdar hamdan menjadi isim fa`il dimufradkan mu`anast yang artinya "seorang wanita terpuji"

..amin ya Allah,, setiap nama adalah doa,,semoga doa tsb mampu terwujud seiring dengan benang-benang kehidupan yang sedang dirajut oleh anak itu..

Monday, April 8, 2013

RINDU

Gambar 1. bersama Pak Tifatul di Makasar (November, 2012)
Gambar 2. Pantai Lohsari (November, 2012)
Gambar 3. SEMHAS Mbak Ani (Maret, 2013)

"Ada yang tertinggal di sudut hati ini tatkala kusebut namamu saudari-ku. Karena ia adalah hadiah terbaik dari Rabbku. Selayak kedipan mata, yang tanpa qt sadari betapa ia amat kita butuhkan. Berharap ukhuwah ini tetap bertabur tausyah, bernafaskan ikhlas, berpagarkan huznudhon dan saling bertukar doa. Sungguh tak ada yang berat selama Allah masih merajai hati. Semoga keistiqomahan dan keihlasan selalu menyertai...."

*maaf jikalau akhir2 ini belum bisa bersua...

Sunday, April 7, 2013

Beautiful Girl

"...cinta keibuan yang mampu mengobati luka-luka di hati..."

ini Pak Mario Teguh mood on.. tapi saya banyak yang lupa tadi apa aja yang disampaikan.hehhee..

Topik malam ini tentang beautiful girl.. banyak dah tadi yang di sampaikan,, banyak juga yang tanya.
tapi kata2 yang di atas yang paling saya ingat ^^
untuk lebih jelasnya teman2 lihat youtube aja ya reeek.. pasti ada kok... =)

PR untuk hami : lebih kalem naak =)
kalau kata Pak Susinggih (Dosen KWU) wanita itu harus ada sisi feminimnya.. okeeeh...

What do u think about me??? ^^

kalender kompetisi 2013

kreativitas tanpa batas =)

klik di sini

"semangat BERKARYA dalam kebersamaan KELUARGA"

Saturday, April 6, 2013

"RUMAH"

ehm...yuuuk kita mampir sebentar... =)

Gambar 0. Mading ARSC yang selalu up todate dan paling banyak tempelan di antara mading LKM lainnya.

Gambar 1. Pintu masuk ARSC
Gambar 2. dua lemari sejak jaman unknown

Gambar 3. seperangkat komputer ARSC

Gambar 4. foto-foto alumni ARSC dan beberapa penghargaan
setiap sudut dan dinding ruang ini menyimpan berjuta kenangan. Andai ia adalah sosok yang bisa berbicara maka ia pasti akan bercerita tentang bagaimana perjuangan orang2 yang pernah menghuninya. lebih dari itu, ia akan mengungkapkan bagaimana orang2 silih berganti memberi warna-warni. tawa canda ia saksikan, keluh kesah ia rasakan, lelucon yang konyol pun kadang terngiang-ngiang.

sudah 9 kali ganti kepengurusan, entah berapa ratus orang yang menghiasinya. menempel berbagai macam aksesoris, foto atau poster pengumuman meskipun terkadang itu bisa melukainya. namun ia tetap diam. setia tanpa kata. karena itu tidak seberapa dengan semangat mereka. setidaknya sekarng ia sudah memiliki baju baru : green romantic (tulisan pada cat Cathilax).. semoga bisa lebih menentramkan hati para penghuni. 

kata orang, ia terlalu sempit untuk ditempati. gimana tidak, ruang yang hanya berukuran kurang lebih 4x3 m  sedangkan penghuninya ada puluhan bahkan ratusan. namun ia dengan lantang menjawab, "tak penting seberapa luasnya aku, karena aku memiliki orang2 yang HATInya lebih luas dari ruang itu sendiri"

"Andai aku bisa protes, aku ingin untuk ditempatkan di Lt, 1 saja supaya dapat meringankan kaki keluarga ARSC yang ingin mengunjungiku. Namun apa daya sobat. keberadaanku sudah terpatri kuat di sana. hanya semangat kalian dan sedikit pengorbanan untuk naik ke Lt.3 supaya dapat bertemu denganku. sekali seminggu pun tak masalah. kehadiran kalian yang akan terus menyalakan api memori di dalam ruang ini."

*untukmu yang merindukan (ku) dan menyebut (ku) sebagai RUMAH
karena aku adalah milikmu, milik kita dan kalian semua =)
salam hangat dan cinta dari Sekber Gedung D Lt.3 FTP UB

Thursday, April 4, 2013

-UTS-


Alhamdulillah hari ini terlewati dengan baik =) UTS 2 matkul yang semuanya membutuhkan memori pengingat cukup besar. Waaah sungguh sesuatu. Berlembar-lembar sudah saya torehkan hasil pemikiran saya d lembar jawaban, berharap bapak ibu dosen memahami kesungguhan niat belajar saya ^^ semoga hasilnya maksimal. Aaamiiin.
masih ada 3 matkul lagi.. semangaaaat!!!!

Tuesday, April 2, 2013

Melihat Lebih Dekat sosok Pak Dekan

Bismillahirrohmanirrohim... mengawali bulan April ini dengan silaturahim itu INDAH =)
Yapz, 1 April kemarin saya dan temn2 silat ke Pak Bamsus (Bambang Susilo, Dekan FTP UB), berkunjung langusng ke rumah beliau. Ini merupakan kali ke-2 saya ke rumah Pak Bambang.
Teringat pertama kali kenal dengan Pak Bamsus itu ketika saya maba dan saat itu bapaknya menjadi juri di kompetisi pkm-gt maba 2010. Pada waktu itu, sepertinya Pak Bambang belum jadi dekan.
Satu hal yang saya tunggu2 dari beliau itu adalah taujih ketika beliau memberi sambutan, pidato, maupun memberi materi. Pasti di setiap awal kegiatan beliau membukanya dengan taujih. Dan taujihnya itu langsung ngena,,,cepp ke HATI. Kata2 yang beliau sampaikan itu beraat bget.
Pun dengan kemarin. Saya mendapat pelajaran banyak sekali dari beliau. Meskipun hanya 2 jam bersama Pak Bamsus, namun mata dan hati saya menjadi terbuka kembali.
Kami berangkat ke sana rombongan naik sepeda motor. Rumah beliau itu terletak di daerah Tidar. Suasana di sana sepi,, apalagi sehabiz maghrib,, pi pi pi se pi.. maklum perumahan.
Teman2 tuh nanya apa aja yang mau ditanyakan. Mulai dari proker LKM, UKT (Uang SPP Tunggal), gedung, keamanan di FTP, lahan parkir, maba yang gk boleh ada kegiatan di luar kampusn dsb.. curhat semua.. ^^
Semua ditanggapi oleh beliau dengan tenang dan bijak. Waaah adem langsung hati ini.
Yang masih terngiang-ngiang itu adalah :
“Hakekatnya semua orang itu mati (perasaannya) kecuali para ulama, yaitu orang-orang yang berilmu. Orang-orang yang berilmu pun dalam keadaan bingung, kecuali orang-orang yang mengamalkan. Dan orang yang mengamalkan pun dalam keadaan khawatir, kecuali orang yang ikhlas.”
Kemudian beliau juga mengingatkan bahwa kita melihat segala sesuatu di dunia ini tidak hanya berdasarkan mata lahiriyah saja (duniawi) tapi juga secara batiniah (agama). Orang yang salah di mata manusia belum berarti salah di mata ALLAH SWT. Sehingga jangan mudah terpengaruh oleh berita yang disebarkan,.
Beliau juga menyampaikan bahwa, kita sebagai manusia hendaknya jangan sombong. Sombong dalam arti agama itu memiliki 2 makna yaitu meremehkan orang lain dan menolak kebenaran.
Sesungguhnya secantik/seganteng apapun kita, tubuh kita ini tetap adalah sebuah kumpulan dari protein, karbohidrat, mineral, air, lemak, dan vitamin. Jika ditelusuri lagi, maka protein, karbohidrat, mineral, lemak, dan vitamin adalah kumpulan unsur H,C,N,O,K, dsb. Ditelusuri lagi,, unsur2 tsb merupakan kumpulan atom-atom. Ditelusuri lagi dari atom terdiri dari proton, elektron, neutron. Dan antara proton dengan neutron itu jaraknya berkilometr, selebihnya ialah ruang kosong. Jadi tubuh kita itu banyak ruang kosongnya. So, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk sombong.
Beliau senantiasa mengingatkan kita untuk selalu mendekatkan diri pada ALLAH SWT.
“Katakanlah: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS Ali ‘Imran:31).
Sudah jelas kita disuruh untuk mengikuti sunah rasul, ikuti saja. Sami`na wa atho`na (kami dengar dan kami taati).. itu kata Pak Bambang.
Beliau menyampaikan bahwa ketika kita shalat tahajud kemudian berdoa meminta nilai UTS yang baik, ataupun ujian skripsi dengan lancar itu sangat RUGI. Kenapa? karena tahajud itu sendiri lebih bernilai dari itu semua.  Tahajud sejatinya merupakan salah satu sunnah rasul, ketika kita melakukannya dengan ikhlas maka itu merupakan wujud/implementasi rasa cinta kita kepada ALLAH SWT (ingat surat Ali Imran : 31).
Usahakan bangun sebelum subuh, shalat tahajud dan mentadaburi Al Quran. Membacanya dengan tartil. Lakukan saja dengan ikhlas, insyaALLAH semua urusan akan dilancarkan. Namun tetap niat awal kita adalah untuk taat kepada ALLAH (waaah ini PR besar buat penulis ini,, ayoook lebih di-istiqomah-kan amal yaumi-nya) ^^V
Menurut radar saya, sesibuk apa pun kita memikirkan kegiatan dunia, kita juga wajib senantiasa untuk memikirkan akhirat. Keep Balance. SEMANGAAAT!!!
Bekal apa yang harus di bawa kelak jika Allah sudah memanggil kita..????
Hemmm.. PR BESAR...
NB : Maaf yak mungkin penyampaian saya tidak selancar Pak Bambang. Semoga yang saya tulis ini tidak menyimpang dari esensi yang disampaikan beliau.